Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda dan Efek Diabetes pada Pria yang Mudah Dilihat


doktersehat diabetes pria

JAKARTA – Salah satu faktor yang menyebabkan penyakit pada pria sering terlambat ditangani adalah kesulitan dalam mendeteksi penyakit dari awal. Karena tanda beberapa penyakit hampir sama satu dengan lainnya menyebabkan deteksi dini menjadi rancu. Akhirnya saat penyakit mulai parah, barulah efek aslinya terlihat.

Salah satu penyakit yang sebenarnya cukup mudah dikenali khususnya pada pria adalah diabetes. Penyakit ini dilihat secara fisik dan perubahannya cukup banyak pada tubuh. Kalau pria lebih awas dengan kondisi fisik, tanda dan efek diabetes seperti yang tersaji di bawah ini akan terlihat dengan jelas.

Tanda Diabetes Pada Pria

Umumnya tanda-tanda dari diabetes yang terjadi pada pria terdiri dari beberapa hal di bawah ini

1. Pria akan mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil. Dalam satu atau dua jam saa mereka bisa ke kamar mandi 

2. Pria akan mudah merasa lelah berlebihan padahal tidak melakukan aktifitas yang terlalu berat

3. Pandangan pria akan sering kabur padahal tidak memiliki mata minus. 

4. Penurunan berat badan pada pria padahal sedang tidak melakukan diet

5. Rasa nyeri di bagian kaki dan tangan padahal tidak terluka atau lelah karena aktifitas tertentu

Selain tanda di atas, pria juga mengalami beberapa gangguan pada fungsi seksual dan reproduksinya. Efek tersebut dapat anda simak pada berikut ini 

Efek Diabetes Pada Pria 

Diabetes memiliki efek yang cukup signifikan pada pria sehingga mungkin akan mengganggu aktifitas sehari hari. Berikut beberapa efek dari diabetes yang terjadi pada pria

Disfungsi Ereksi 

Salah satu efek dari diabetes yang sering terjadi pada pria dan membuat kehidupannya berubah adalah disfungsi ereksi. Pria dengan gangguan diabetes akan susah sekali mendapatkan ereksi yang sempurna. Kalau pun ereksi bisa dilakukan, pria akan susah mempertahankannya.

Gangguan pada ereksi bisa muncul karena kerusakan pada pembuluh darah di penis. Saat pria terangsang, darah akan sulit sekali mengalir ke sana. Kondisi disfungsi ereksi ini akan membuat kehidupan seksual pria akan terganggu.

Ejakulasi Terbalik

Yang dimaksudkan dari Ejakulasi terbalik adalah suatu kondisi dimana pria tidak mengeluarkan sperma ke luar tubuh. Sperma sendiri masuk lagi kedalam tubuh tepatnya ke kandung kemih. 

Efek ini cukup fatal karena pria tidak akan bsia membuahi pasangannya karena tidak adanya sperma yang dikeluarkan. Yang dikeluarkan dari penis hanyalah sedikit cairan. 

Infeksi Saluran Kandung Kemih 

Pria akan mudah sekali mengalami infeksi saluran kemih yang memberikan rasa sakit dan pada penis. Kondisi ini menyebabkan pria jadi susah berhubungan badan, bahkan untuk sekadar buang air kecil saja pria akan susah melakukannya.

Pria yang alami infeksi ini disarankan untuk lebih menjaga sanitasi tubuhnya. Saat kadar gula di dalam darah tinggi, infeksi apa pun menjadi sangat mudah terjadi

Luka Sulit Sembuh

Jika pria memiliki luka yang cukup dalam di beberapa bagian tubuhnya, penyembuhan akan susah terjadi. Luka akan susah sekali mengering dan bahkan terus parah setiap harinya. Hal ini juga bisa menjadi tanda krusial bahwa pria mengalami diabetes. Oleh karena itu, jika sudah mengalami tanda seperti ini, maka di anjurkan untuk melakukan pengobatan diabetes secara intensif. 

Demikianlah sedikit ulasan tentang tanda dan efek diabetes pada pria yang mudah sekali dilihat. Dari tanda dan dampak d atas, kira-kira adakah yang Anda miliki? Semoga tidak, ya!


Posting Komentar untuk "Tanda dan Efek Diabetes pada Pria yang Mudah Dilihat"