Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Redmi Airdots KW dan Original Terlengkap 2021

Perbedaan Redmi Airdots KW dan Original - Di artikel sebelumnya admin udah bahas beberapa TWS kere hore yang harganya murah tapi kualitas ga murahan. Beberapa diantara kalian mungkin akan merasakan experience yang berbeda tergantung dari tipe manakah kalian, apakah basshead, balance lebih prefer ke treble.

Nah kali ini admin akan ngasih beberapa tips buat kalian yang mau beli TWS tapi belum tau apakah itu TWS Ori atau TWS KW. Disini yang akan admin jadikan perbandingan adalah Redmi AirDots karena admin sendiri udah merasakan dan mengenal mana TWS yang ori dan KW.So, Check this out !

Baca Juga : 4 TWS Kere Hore Terbaik

Unboxing Awal

Pada unboxing awal, kita ga akan bisa bedain mana yang ori dan mana yang KW. Perbedaan yang nyata adalah, dalam kotak box packaging, pada TWS KW tidak diberikan kabel USB bawaan untuk charge TWS itu sendiri. 


Pada beberapa TWS, disarankan untuk menggunakan kabel USB bawaan dikarenakan voltase ataupun arus ampere yang berbeda daripada menggunakan charge Smartphone saat ini. terlebih lagi, Smartphone saat kini sudah mengusung teknologi Quick Charge.

Baca Juga : 3 TWS Kere Hore Terbaik 2021

Kotak Box



Perbedaan Redmi AirDots kw dan original
Dari kotak kita juga bisa bedakan antara RedmiAirDots ori dan juga KW. Kita bisa bedakan dari tulisan yang ada dibagian bawah kotak box. Pertama, tulisan AirDots ori lebih tebal dan juga solid, memudahkan kita untuk membacanya. 


Kedua, tidak ada tanda "QC Passed" untuk TWS KW. Dan yang ketiga adalah ketika kita membuka penutup seperti gambar diatas, kemudian kita ingin menutup maka akan terasa kalau AirDots ori menggunakan sistem magnet (ketika 1/4 lagi akan tertutup maka magnet akan menarik dan menutup kotak box tersebut) berbeda dengan KW yang cenderung menggunakan sistem mekanikal untuk menutup box

Baca Juga : Review Headset Gaming Kere Hore Terbaik 2021

Kotak Box Redmi AirDots
Kanan Ori, Kiri KW

Kualitas Suara dan Build Quality 

Ketika kita akan melakukan pairing antara Redmi AirDots dengan gadget kita, kita dapat menemukan perbedaan selanjutnya. AirDots ori akan berbunyi "Pairing Success" sedangkan KW akan hanya memberikan bunyi "Beep" sebagai tanda jika headset sudah sukses pairing dengan gadget kita. Kualitas suara yang dihasilkan pun terlampau jauh antara Ori dan KW.

Baca Juga : Download Ansys Terbaru
TWS Redmi AirDots
Kiri Ori, Kanan KW
Soal Build Quality, dimulai dari karetnya terlebih dahulu, karet AirDots ori terlihat lebih shiny dan bersih (FYI, yang ori lebih sering dipakai ketimbang yang KW. yang KW begitu admin coba dan tau kualitasnya busuk, langsung admin simpen di lemari dan ga pernah dipake lagi). 

Dari bodynya juga, sekilas tampak kelihatan sama. Tapi, kalo lihat lebih teliti, AirDots KW terlihat lebih transparan sehingga lampu indikator akan terlihat jika diperhatikan lebih seksama.

Baca Juga : Tips Interview : Etika Masuk Kedalam Ruangan dan Duduk

Nah segitu dulu artikel tentang bagaimana kita bisa membedakan antara TWS original dan KW khususnya pada TWS Redmi AirDots. Perbedaan harga antara ori dan KW sebenarnya tidak terlampau jauh, hanya beda sekitar 50k. 


Tapi, user experience yang diberikan sangat jauh berbeda. Seperti pepatah bilang, ada kualitas ada harga. Maka dari itu, jangan mudah tergiur ya bray sama iming iming barang sama tetapi harga lebih murah 👍👍👍

Posting Komentar untuk "Perbedaan Redmi Airdots KW dan Original Terlengkap 2021"