Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sandcastle Project, Project Mengubah iOS Menjadi Android


Hai Bray,

Beberapa bulan belakangan ini, dunia gadget di hebohkan dengan perilisan project oleh developer yang secara garis besar dapat mengubah Operating System sebuah perangkat iPhone menjadi Android. Project ini dinamakan sebagai Project Sandcastle. Project ini didasari oleh ketidak setujuan para developer terhadap kebijakan Apple dimana Apple melakukan kontrol yang berlebihan kepada para user nya. 
Seperti yang diketahui, Apple selalu merilis gadget yang memang kualitasnya tidak perlu diragukan baik dari segi hardware maupun software. Akan tetapi pada prinsipnya Apple hanya memberikan user experience yang ingin mereka berikan, bukan atas dasar apa yang user ingin dapatkan. Jadi, user seperti tidak memiliki gadget nya tetapi hanya diberikan license untuk menggunakan produk Apple dengan batasan batasan yang Apple 
Project Sandcastle sendiri adalah Project yang dikerjakan oleh Corellium dimana terdiri dari tim yang juga pernah melakukan booting Android pada Original iPhone 10 tahun yang lalu. Filosofi dari project ini adalah : 
Where Sandboes set limits and boundaries, sandcastles provide an opportunity to create something new from the limitless bounds of your imagination. Project Sandcastle is about building something new on the silicone of your hardware. The iPhone restricts users to operate inside a sandbox. But when you buy an iPhone. you own the iPhone hardware. Android for the iPhone gives you the freedom to run a different operating system on that hardware. 
Android for the iPhone has many exciting practical applications. From forensics research to dual-booting ephemeral devices to combating e-waste. Our goal has always been to push mobile research forward, and we're excited to see what the developer community builds from the foundation 
Berikut adalah sebagai contoh untuk proses booting Android di iPhone : Contoh Android Sedang Booting di iPhone
Untuk saat ini, Project Sandcastle hanya dapat dilakukan pada 3 perangkat iPhone saja, yaitu iPhone 7, iPhone 7+ dan iPod Touch saja. Akan tetapi, bukan tidak mungkin dalam beberapa perkembangan selanjutnya project ini dapat diaplikasikan kepada perangkat Apple yang lain. Kita tunggu saja perkembangannya seperti apa. 

Posting Komentar untuk "Sandcastle Project, Project Mengubah iOS Menjadi Android"