Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virus Corona, Penyebab, Penularan dan Cara Pencegahannya

Hai Bray,

Beberapa hari yang lalu presiden kita sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa 2 warga Indonesia telah dinyatakan positif Virus Corona. Selama periode tersebut pula, banyak masyarakat yang menjadi korban berita berita hoax dan akhirnya menyebabkan kepanikan. Seperti yang terjadi di daerah depok, masyarakat beramai ramai datang ke supermarket untuk membeli persediaan keperluan selama virus corona masih mewabah di Indonesia khususnya.
Sebenarnya, perlukah kita sepanik itu ? Apasih virus corona, bagaimana gejalanya dan cara penanggulangannya, lalu bagaimana bisa virus corona menular ? 



Penularan 

Penularan corona virus tidak melalui udara bebas, tetapi melalui butiran butiran atau partikel air yang keluar dari penderita bisa melalui bersin, keringat, atau cairan yang lainnya. Mudahnya, ketika sang penderita bersin, maka ia akan mengeluarkan partikel udara yang berisi virus CoVid-19. Partikel tersebut apabila mengenai benda sekitar atau langsung mengenai badan kita, kemudian kita mengucek mata, ataupun menyentuh hidung maka virus baru dapat masuk kedalam tubuh kita. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengurangi sentuhan pada bagian wajah apabila tangan kita tidak higenis. Masker memang membantu mengurangi resiko terinfeksi, akan tetapi yang paling berpengaruh adalah bagaimana kita dapat menjaga bagian tubuh kita agar tetap bersih ketika kita akan menyentuh bagian tertentu. 

Posting Komentar untuk "Virus Corona, Penyebab, Penularan dan Cara Pencegahannya "