Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Toko di Shopee !


Hai Bray,

Cara Buka Toko di Shopee - Shopee merupakan salah satu e-commerce yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam bertransaksi serta keamanan dalam menggunakan aplikasi ini merupakan salah satu dari banyak faktor yang membuat shopee digemari oleh masyarakat. Selain itu juga, Shopee sering memberikan voucher gratis ongkos kirim bagi para penggunanya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tapi kamu ga perlu khawatir, Syarat dan Ketentuan yang diberikan shopee tentunya sangatlah simple. Biasanya syarat dan ketentuan yang diberikan tidak memerlukan proses yang ribet. Contoh Syarat dan ketentuan untuk menggunakan voucher gratis ongkir Shopee seperti minimal nominal belanja, jenis ekspedisi serta jenis pembayaran yang digunakan. Normalnya, voucher akan bisa digunakan jika nominal belanja-mu diatas Rp. 30.000 dan dengan menggunakan ShopeePay. Simple bukan ?
Cara Buka Toko di Shopee - Seperti halnya dengan e-commerce yang lain, selain berbelanja di Shopee, kita juga bisa membuka Toko kita sendiri. Ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang ingin memulai usaha sebagai reseller ataupun drop shipper. Customer biasanya akan lebih memilih untuk menggunakan jasa pihak ketiga karena dengan begini, baik dari pihak customer maupun seller memiliki manfaat yang sama, yaitu meminimalisir kemungkinan akan terjadinya penipuan.
Beberapa dari kamu mungkin tertarik untuk membuka toko di salah satu e-commerce terbesar ini namun kesulitan bagaimana caranya agar kali bisa membuat toko sendiri. Di artikel kali ini, akan dibahas setiap step pembuatan toko di shopee agar dapat mempermudah kamu untuk membuka toko.

Cara Buka Toko di Shopee

Step untuk membuka toko di Shopee adalah sebagai berikut : 

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

2. Login ke akun Shopee-mu 

3. Setelah masuk ke Menu awal Shopee, pilih bagian akun 

Pilih Akun 

4. Setelah masuk ke bagian akun milik kamu, kamu dapat memilih bagian Toko Saya di pojok kiri atas 

Pilih Toko Saya


5. Pilih Tambah Produk Baru

Pilih Tambah Produk Baru


6. Pilih salah satu dari 3 pilihan

Pilih Salah Satu
Jika kamu memilih,
Kamera, berarti kamu akan mem foto terlebih dahulu barang yang hendak kamu jual 
Foto, kamu tinggal memilih dari galeri foto barang yang akan kamu jual 
Instagram, kamu dapat memilih foto barang yang akan kamu jual dari akun instagram milikmu. Ini dapat kamu gunakan apabila sebelumnya kamu telah lebih dulu berjualan via Instagram, jadi kamu ga perlu repot repot untuk upload ulang semua foto yang ada di Instagram-mu. Wah sangat mudah ya !

7. Masukkan Deskripsi Barang Yang Akan Dijual

Deskripsikan Barang Yang akan Dijual 
Deskripsikan barang yang akan kamu jual dengan jelas. Beritahu calon buyer mu informasi se akurat dan se jelas mungkin untuk menghindari misleading kedepannya. Di bagian ini juga kamu bisa memasukkan ekspedisi apa yang dipakai, dengan begini kamu bisa memilih ekspedisi yang dekat dengan rumah mu atau tempat kerja mu. Lumayan untuk mengurangi ongkos produksi bukan ? 

8. Lihat Produkmu

Setelah selesai dengan semua step diatas, kamu hanya perlu untuk melakuka pengecekan ulang apakah produkmu telah terdaftar di Shopee atau belum. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal Scroll kebawah pada menu yang ada di Step 5. Jika Produk-mu telah terdaftar, maka akan muncul seperti contoh gambar dibawah. 
Selamat ! Produkmu telah terdaftar

Well, itulah step step yang dapat kalian lakukan untuk membuka Toko Saya, Selamat Mencoba, Bray !

2 komentar untuk "Cara Buka Toko di Shopee !"

  1. Sangat membantu kaaak. Terimakasih infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa share juga ke teman teman mu ya ! :)

      Hapus