Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Rekam Layar di Realme 3 Pro

Hai Bray,

Cara rekam layar di Realme 3 Pro - Salah satu fitur yang menjadi esensial pada smartphone sekarang ini adalah fitur rekam layar. Dengan adanya rekam layar, para pengguna smartphone dapat membagikan momen momen yang ada didalam smartphone mereka. Contohnya adalah gamers. Dengan semakin optimalnya fitur rekam layar maka mereka dapat membagikan momen momen menengangkan selama mereka bermain game dan menguploadnya didalam channel youtube mereka. Sangat menarik bukan ? Bagaimana cara nya agar kita bisa melakukan rekam layar ? Berikut ini adalah tutorialnya dengan menggunakan smartphone Realme 3 Pro !

Tarik Notifikasi Kebawah


tarik notifikasi kalian kebawah hingga muncul seperti gambar diatas, setelah tertarik, kalian dapat memilih bagian rekam layar atau Screen Recording. Dalam keadaan default, biasanya bagian rekam layar tidak muncul. Maka kalian harus memunculkannya dengan cara : 
 

Klik bagian yang dilingkari. dengan begitu akan muncul menu baru dibagian bawah. Seperti :


Dari situ, kalian dapat menarik bagian rekam layar ke atas. Setelah selesai, maka bagian rekam layar akan ada di bagian notifikasi untuk kedepannya. Jika sudah, maka kalian hanya perlu tap pada bagian rekam layar dan smartphone kalian sudah siap untuk melakukan perekaman.

Pengaturan Perekaman 


Setelah berhasil melakukan perekaman namun merasa kurang baik, ada beberapa pengaturan yang bisa kalian atur sesuai hati kalian.

Sound

Pada bagian ini, ada 2 pilihan, yaitu Record System Sound dan Record Microphone Sound. Apa bedanya ? 
  • Record System Sound berarti aplikasi akan melakukan perekaman sesuai dengan system. Kita ambil contoh Mobile Legends. Dengan memilih Record System Sound, maka rekam layar akan melakukan perekaman seluruh system Mobile Legends mulai dari visual hingga suaranya. Suara yang dihasilkan pun akan jernih sama seperti kita sedang memainkan game tersebut. Kita juga tidak perlu mengatur suara ketika merekam karena dengan memilih opsi ini, pada hasil perekaman nanti output suara yang dihasilkan dalam hasil maksimal. 
  • Record Microphone Sound berarti aplikasi akan melakukan perekaman suara dengan adanya microphone. Opsi ini kurang admin rekomendasikan karena kualitas suara yang dihasilkan kurang maksimal. Kalau memang ingin seperti Youtubers gamers, lebih dianjurkan untuk membeli recording sound tambahan agar hasil suara dalam game dan suara kita lebih optimal lagi. 

Display

Pada bagian display, terdapat video resolution, display orientation dan front camera. Ketiga opsi ini memberikan kamu pilihan tentang bagaimana visualisasi dari perekaman kamu. Video resolution memberikan opsi apakah hasil rekaman kamu memiliki kualitas terbaik, medium atau kurang. Hal yang perlu diingat adalah, semakin baik kualitas rekaman maka ukuran dari video tersebut semakin besar. 
Display orientation memberikan pilihan apakah kamu ingin hasil rekamanmu ada dalam posisi vertical atau horizontal atau tergantung dari aplikasi. 
Front Camera memberikan pilihan apakah kamu ingin mengaktifkan kamera depan. Dengan aktifnya kamera depan maka wajah mu akan terlihat layaknya streamers. Akan tetapi, sekali lagi, lebih dianjurkan untuk membeli recording camera tambahan agar hasilnya lebih maksimal 








Posting Komentar untuk "Cara Rekam Layar di Realme 3 Pro "