Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Milennial

Hai Bray,
Investasi
Bagi kita milennial, investasi adalah salah satu cara yang bijak untuk mengatur pola keuangan kita. Manfaat berinvestasi mungkin tidak akan terasa dalam waktu yang dekat. Akan tetapi, untuk jangka panjang, Investasi merupakan suatu pilihan yang baik selain menabung.
Dengan berinvestasi, Nilai dan aset kekayaan akan semakin meningkat, selain itu, investasi menghindarkan kita dari bahayanya inflasi. Investasi juga membantu dalam menyiapkan masa depan yang jauh lebih cerah dan terencana dengan baik.
Menurut riset kepada para baby boomer, tidak berinvestasi menjadi salah satu hal yang paling mereka sesalkan  selain tidak berolahraga dan melakukan aktivitas yang positif seperti menjadi volunteer, mengikuti organisasi keagamaan ataupun melakukan travelling ketika mereka berada di usia yang produktif.
Lalu, muncul satu pertanyaan dalam benak kita. Investasi apa yang cocok bagi kita ? Pada dasarnya, milennial adalah suatu generasi yang berada di usia 20-25 tahun sekarang ini. Di usia yang baru mulai produktif ini, kita sepakat bahwa Financial Stability merupakan satu hal yang perlu kita perhatikan. Hal ini merupakan hal yang wajar karena memang ini merupakan salah satu proses dalam mendewasakan dan memapankan diri. Maka dari itu, untuk membantu dalam menstabilkan kondisi ekonomi kita, investasi yang benar dan tepat menjadi satu solusinya.
Berikut adalah investasi yang bisa kita coba, diantaranya :

Emas 

Emas
Sadar atau tidak, jika kita lihat sejarahnya, emas menjadi salah satu investasi yang amat digemari oleh berbagai macam kalangan. Terutama bagi kaum perempuan yang memang dasarnya menyukai sesuatu yang mencolok. Sejak awal kemunculannya, emas memang merupakan komoditi yang diminati banyak orang. Sesuai dengan hukum ekonomi tentang Supply dan Demands, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa harga emas akan selalu naik dikarenakan demands yang banyak dari masyarakat. Oleh karena itu, Investasi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki planning jangka panjang kedepannya. 

Reksadana 

Reksadana

Reksadana sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nabung secara rutin di bank. Akan tetapi, Reksadana memiliki resiko tersendiri yaitu apabila kita tidak bijak memilih Manager Investasi, maka kemungkinan merugi akan meningkat. Walau begitu, ada banyak aplikasi yang dapat membantu kamu untuk memilih Manager Investasi dengan tepat. 
Reksadana sendiri ada banyak jenisnya mulai dari Reksadana Pasar Uang, Reksadana Obligasi atau Surat utang dan Juga Reksadana Saham. Semuanya memiliki keuntungan dan kerugian masing masing. Misal, Reksadana saham adalah salah satu tipe reksadana yang memberikan keuntungan tinggi namun dengan resiko yang tinggi pula. 

Saham 

Saham

Apa bedanya saham dengan reksadana saham ? Sebenarnya sama, sama sama mengatur tentang surat surat perusahaan. Bedanya hanya, Saham mengharuskan kamu untuk terus mengikuti perkembangan nilai dari saham yang kamu punya. Ini akan sangat melelahkan karena kamu harus mengurus semuanya sendiri. Akan tetapi, keuntungan yang didapat pun menjadi lebih banyak daripada harus menggunakan Manager Investasi. 
Tapi yang perlu diingat, bermain saham pun memiliki ilmunya tersendiri, kamu juga harus banyak membaca berita dikarenakan suatu isu dapat menjatuhkan nilai saham perusahaan yang kamu miliki. 

Properti

Properti

Last but not least, properti juga menjadi salah satu investasi yang menggiurkan. Dengan semakin tingginya tingkat kelahiran membuat peningkatan penduduk menjadi tidak terkendali. Penduduk yang meningkat memberikan tanda bahwa pembangunan properti seperti rumah, apartemen ataupun hotel akan semakin gencar dilakukan demi memenuhi kebutuhan sandang seseorang. Ingat, hukum ekonomi tentang Supply dan Demands !

Well, mana yang cocok untuk kamu ? Tergantung pribadi kamu ya, apakah kamu tipe orang yang berani mengambil resiko atau lebih suka bermain slowly but surely. Yang perlu diingat adalah semakin tinggi return investasi mu maka resiko merugi kamu juga tinggi.

a

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Milennial"