Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Platform Reksadana Terbaik

3 Platform Reksadana Terbaik - Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, Reksadana merupakan salah satu investasi online terbaik bagi para pemodal, terutama pemodal yang memiliki yang nilai modalnya masih sedikit dan sedikit memiliki keahlian untuk menghitung risiko atas investasi yang mereka miliki. Simpelnya, sangat cocok bagi orang awam yang ingin berinvestasi. 
Reksadana sendiri dirancang untuk menghimpun dana dari para pemodal sehingga para pemodal dapat melakukan andil pada pasar modal Indonesia. 

Pilar Reksadana

3 Platform Reksadana Terbaik - Pada dasarnnya ada 3 hal utama yang saling terkait pada Reksadana, Pemodal, Manajer Investasi, Platform. Ketiga hal ini menjadi pilar utama yang akhirnya melahirkan suatu sistem, yaitu Reksadana. Tiap tiap pilar memiliki perannya masing masing 
  • Pemodal, memiliki peran sebagai seseorang yang memiliki modal akan tetapi tidak memiliki waktu dan pengetahuan untuk mengelola modal yang dia miliki. 
  • Manajer Investasi, pengelola modal dari pemodal sehingga modal yang digunakan dapat di-manage sedemikian rupa agar memberikan passive income bagi pemodal 
  • Platform, pihak ketiga yang memberikan akses bagi pemodal untuk melakukan monitor pada manajer investasi tentang pengelolaan modal, berapa benefit yang sudah mereka terima dan juga berapa lossnya. Di platform juga biasanya terdapat laporan tentang kemana modal itu digunakan oleh Manajer Investasi. Misalkan pada Reksadana Saham, maka akan terdapat laporan tentang saham apa saja yang dibeli oleh manajer investasi untuk mengelola modal dari pemodal. Ini biasa nya disebut sebagai Fund Fact Sheet.

Platform Reksadana 

3 Platform Reksadana Terbaik - Setelah mengetahui apa itu reksadana dan pilar utama Reksadana, sekarang kita akan membahas 3 platform reksadana terbaik. Platform platform ini telah memiliki puluhan ribu pengguna yang tidak perlu diragukan lagi akan kapabilitasnya dalam menjembatani antara pemodal dan manajer investasi. Apa sajakah itu ? 

1. Bibit 

Bibit
Bibit adalah salah satu aplikasi Reksadana untuk membantu investor pemulai untuk memulai berinvestasi. Siapapun bisa langsung berinvestasi dengan optimal sesuai dengan level resiko.. Tanpa perlu pengalaman, tanpa harus bingung, tinggal terima beres (Dikutip dari Bibit.id) 
Teknologi bibit sendiri menggunakan teknologi riset pemenang Nobel Prize, Modern Portofolio Theory untuk menyesuaikan investasi kamu ke reksadana yang cocok dengan profil resiko kamu. Profil resiko kamu dapat ditentukan dengan menjawab pertanyaan pertanyaan yang diajukan oleh bibit. Setelah kamu selesai menjawab pertanyaanmu, maka akan muncul resiko investasi kamu.  Apakah kamu orang yang gemar dengan resiko tinggi (Income tinggi), menengah (income jg menengah) atau rendah (income rendah tetapi sudah pasti akan untung). 
Keuntungan menggunakan bibit adalah kamu tidak perlu bingung untuk memilih akan menggunakan manajer investasi yang mana. Secara logika, kamu tidak mengenal manajer investasi lantas mengapa kamu harus mempercayai mereka untuk mengelola modal yang kamu miliki, betul bukan ? Nah dengan menggunakan teknologi AI yang dimiliki bibit, kamu tidak perlu repot karena bibit akan memilihkannya untuk mu. Simpel juga praktis bukan ? 

2. Bareksa 

Bareksa
Bareksa adalah marketplace reksadana online yang terintegrasi pertama di Indonesia. Aplikasi Bareksa berada di naungan PT Bareksa Portal Investasi yang didirikan pada tanggal 17 Februari 2013. Kelebihan dari Platform ini adalah selain menyediakan platform untuk jual beli reksadana secara online juga menyediakan berbagai informasi yang mendukung untuk para investor pemula seperti memberikan layanan data, alat investasi serta berita dan analisa yang terkait dengan reksadana. Ini semua dapat digunakan agar kamu dapat merencanakan dan memprediksi bagaimana harga reksadana kedepannya.  

3. Bukalapak

Bukalapak - BukaReksa
Platform terakhir yang dapat kamu gunakan untuk berinvestasi reksadana adalah Bukalapak. Bukalapak sendiri terkenal dengan aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan jual beli barang secara online. Selain barang barang, bukalapak juga menyediakan layanan untuk jual beli reksadana. Selain itu juga, Bukalapak menyediakan berbagai layanan lainnya seperti, investasi emas sehingga selain kamu bisa berinvestasi di reksadana, kamu juga bisa berinvestasi di emas. 

Well, ketiga aplikasi ini semuanya sangat direkomendasikan bagi kamu apabila kamu ingin memiliki investasi kecil kecilan namun dapat membuatmu memiliki passive income. Kamu tinggal pilih aplikasi mana yang cocok bagi mu. Selamat berinvestasi !

Posting Komentar untuk "3 Platform Reksadana Terbaik "