Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi Magic Chess Terbaik (Juni 2020)

Hai Bray,

Sinergi Magic Chess Terbaik - Pada update artikel kali ini, kita akan membahas sinergi magic chess terbaik pada bulan Juni 2020. Hampir di setiap bulan, tiap rank magic chess memiliki sinergi sinergi haram yang sangat sulit dikalahkan. Tapi perlu diingat, walau sulit untuk dikalahkan, setiap sinergi tentunya memiliki kelemahan tersendiri. Seperti Contoh, Sinergi Mage merupakan salah satu sinergi yang terkuat selama beberapa meta belakangan. Akan tetapi sinergi ini tetap memiliki kelemahan yaitu sinergi empire dan juga rarity dari heronya. Seperti yang kita tahu, Untuk mendapatkan odette diperlukan 5 gold dan juga chance yang langka. Jadi ya agak sulit juga sih untuk build sinergi ini.
Walaupun begitu, tetap ada beberapa sinergi yang cukup kuat dan memiliki hero yang sangat mudah untuk didapatkan. Mengapa begitu ? ini dikarenakan sinergi ini merupakan salah satu sinergi yang harga hero heronya tidak terlalu mahal dan memiliki chance yang cukup tinggi untuk didapatkan di early dan mid game. Sinergi apakah itu ?
Sinergi Terkuat 

Sinergi Dragon Altar 

Yup, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang sinergi Dragon Altar. Dragon Altar adalah salah satu sinergi yang cukup populer belakangan ini. Ini dikarenakan efek dari sinergi yang cukup menarik yaitu penambahan attack speed dan memberikan shield sebesar 12% untuk setiap hero Dragon Altar yang dikalahkan. 

Full Line Up (Build)

Untuk Full Line upnya, ada 7 hero Dragon Altar yang dapat kita pilih. Namun, kita harus cermat untuk memilih hero dikarenakan setiap hero memiliki 1 sinergi pendukung. Dengan pemilihan hero yang baik, maka akan mendapatkan sinergi pendukung yang cukup mumpuni. Contohnya seperti gambar diatas. Agar mendapatkan build line up seperti gambar diatas, hero yang wajib kita miliki adalah sebagai berikut :
Wanwan, Zilong, Akai, Baxia, Change, Zhask, Freya, Franco, Popol dan Kupa, Gatotkaca
Penjelasan :
  • Wanwan, Zilong, Akai, Baxia, Change adalah pilar utama dari build diatas
  • Freya, Franco, Popol dan Kupa adalah hero yang membentuk sinergi Northern Vale dimana mereka akan langsung mendapatkan full mana. Freya yang merupakan hero overpower di Magic Chess akan sangat terbantu apabila kita sudah dapat mendapatkan sinergi Northern Vale 
  • Zhask dan Gatotkaca merupakan hero yang membentuk sinergi celestial
Dengan melakukan kombinasi seperti ini, maka akan didapat sinergi tambahan yaitu sinergi Summoner (Popol dan Kupa + Zhask), Weapon Masters (Freya + Zilong + Franco), Marksman (Popol dan Kupa + Wanwan)

Item 

Coba perhatikan dengan detail gambar dibawah ini 
Untuk membuat Sinergi Dragon Altar dan Marksman aktif maka diperlukan 6 hero Dragon Altar dan 3 hero Marksman. Akan tetapi, kalo kita perhatikan pada penjelasan, kita hanya memiliki 5 hero Dragon Altar dan 2 hero Marksman. Inilah bagian tersulitnya. Kita diharuskan mendapatkan Crystal dari sinergi Marksman dan Dragon Altar. Mendapatkan Crystal bukan lah hal yang mudah karena kedua item ini hanya tersedia ketika Fate Box Round ataupun Creep Defense Round dan itupun merupakan dua round yang sifatnya random. Kita tidak selalu mendapatkan item yang sama atau Crystal yang sama. Akan tetapi, ini dapat diatasi dengan membuang 2 hero Celestial kemudian menambahkan Sun dan 1 Hero Marksman. 
Selain dua Crystal diatas, kita bisa mengambil beberapa item yang dapat menunjang hero hero yang sudah kita set sedemikian rupa. Berikut adalah item item yang sangat direkomendasikan agar sinergi ini menjadi semakin overpower 

Rekomendasi Hero dengan Item

Wanwan, Demon Hunter Sword / Golden Staff / Blade of Despair / Haas's ClawZilong, Non Item
Akai, Twilight Armor / Guardian Helmet / Oracle
Baxia, Non Item
Change, Glowing Wand / Concentrated Energy
Freya, Crystal Sinergi Dragon Altar / Crystal Sinergi Marksman / Blade of Despair / Haas's Claw
Franco, Non Item
Popol dan Kupa, Swift Boots
Zhask, Non Item
Gatotkaca, Concentrated Energy / Demon Shoes 
Hero yang sangat menjadi kunci pada sinergi ini adalah Freya dan juga Wanwan. Kedua hero ini memiliki Skill yang sangat bermanfaat ketika sedang melakukan Battle Round, dengan penggunaan item yang tepat dan baik, kedua hero ini mampu survive dan memberikan damage baik splash damage ataupun single damage dengan menyakitkan terlebih lagi wanwan dengan ultinya. Menjadi mimpi buruk bagi player yang sedang menjadi lawanmu.

Well, segitu dulu update kali ini. Tunggu update selanjutnya tentang Magic Chess hanya di Wikimil ya !
Remember, Stay Noob yet Improvise !


2 komentar untuk "Sinergi Magic Chess Terbaik (Juni 2020)"