Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Males Ngetik ? Trik Biar Ngetik Jadi Mudah

Males Ngetik ? Trik Biar Ngetik Jadi Mudah - Bagi para pelajar mulai dari SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa sekalipun, membuat tugas sudah menjadi kegiatan umum setiap hari. Di jaman digitalisasi ini, pembuatan tugas sudah mengikuti perkembangan jaman dimana biasanya para siswa akan diminta dalam bentuk softcopy atau hardcopy.
Males Ngetik ? Trik Biar Ngetik Jadi Mudah - Dengan mengikuti perkembangan jaman, mengetik menjadi suatu keharusan. Tetapi, justru pekerjaan ini malah bikin kita jadi malas karena biasanya banyak hal yang harus diketik. Di artikel kali ini, kita akan membahas trik mengetik agar pekerjaan mengetik menjadi hal yang mudah dan menyenangkan. Bagaimana triknya ?

Trik Ngetik Jadi Mudah !

Langkah langkah yang kalian perlu lakukan agar mengetik jadi tidak malas dan mudah adalah : 

1. Buka Google di PC kalian 

2. Ketik Google Docs pada kolom pencarian, Kemudian pilih Google Docs pada hasil pencarian

Pilih Google Docs

Pastikan kalian memilih halaman diatas, karena jika tidak kamu malah akan masuk ke website lain. 

3. Pilih Kosong

Pilih Kosong

Setelah masuk ke menu utama dari Google Docs, kita dapat memilih bagian Kosong yang ada di bagian paling kiri. Selain kosong, kita juga dapat memilih format pengetikan lain tergantung kebutuhan masing masing ya. Setiap format tentu memiliki tujuan yang berbeda beda. yang menjadi pointnya, pekerjaan mengetik ini menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan

4. Setelah muncul halaman seperti Microsoft Word, Kalian dapat memilih Alat / Tools 

Masuk Kebagian Tools 

Kita dapat memilih alat atau tools. Nah ini tergantung dari bahasa yang biasanya kita gunakan. Apabila Bahasa Indonesia adalah setting default, maka yang muncul pun akan bahasa Indonesia. 

5. Pilih Voice Typing 

Pilih Voice Typing

6. Pilih Bahasa 

Apabila sudah, kita dapat memilih berbagai macam bahasa tergantung bahasa mana yang ingin kita gunakan. Ini sangat mempermudah apabila kita mendapatkan tugas dengan menggunakan 2 bahasa yang berbeda. Selain mempermudah, kita juga dapat belajar secara tidak langsung bagaimana kita mengucapkan suatu kata dalam bahasa asing (pronunciation)

Terlepas dari itu, kita dapat memilih dan mengatur format format lainnya seperti format Nomor dan Bulleting, tipe font, ukuran font dan editing lainnya.
Kita juga dapat menambahkan gambar, video atau suara bahkan link referensi agar mempermudah pembaca dalam memahami maksud yang ingin kita sampaikan. Tapi yang perlu diingat, Video dan Suara hanya bisa diputar jika hanya dalam bentuk softcopy saja.

Baiklah, segitu dulu trik mengetik dari Wikimil. Tetap pantau website ini karena masih akan ada trik trik lainnya selain Males Ngetik ? Trik Biar Ngetik Jadi Mudah yang pastinya akan mempermudah dan membuat pekerjaan kita menjadi lebih menyenangkan. 

4 komentar untuk "Males Ngetik ? Trik Biar Ngetik Jadi Mudah "

  1. Ini mah nggak ngetik, tapi berbicara.
    Keren solusinya.
    Mantap.

    www.keepburger.com

    BalasHapus
  2. Artikelnya keren, btw templatenya bagus pasti beli di sugeng.id ya :)

    BalasHapus