Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Masalah Pada TWS

Haylou GT-1
Haylou GT-1


Cara Memperbaiki Masalah Pada TWS - Haylou GT-1 Merupakan salah satu TWS yang di rilis oleh Xiaomi. TWS ini merupakah salah satu TWS yang terbaik di kelasnya. Perpaduan Treble dan Bass dapat memanjakan telinga penggunanya. Namun, dalam setiap produk pasti akan ada masalah masalah yang mungkin timbul. Apa saja masalahnya ?
Terdapat banyak masalah yang mungkin dapat timbul, masalah tersebut dapat diperbaiki dengan cepat sehingga kita tidak perlu membeli TWS baru atau pun membawanya ke Service Center. Masalah yang biasanya timbul ketika kita menggunakan TWS adalah bagian kiri dan kanan yang tidak sinkron, perangkat TWS tidak dapat terdeteksi oleh smartphone, suara TWS terputus putus. Nah di artikel kali ini akan dibahas cara memperbaiki masalah pada TWS, dalam hal ini adalah Haylou GT-1. Bagaimana cara memperbaiki masalah pada TWS ? Berikut adalah cara cara memperbaiki masalah pada TWS :

Baca Juga : Trik Curang Melihat Jawaban Kuis di Google Form

Pertama

Cara memperbaiki masalah pada TWS yang pertama adalah, keluarkan TWS dari casenya. Dalam hal ini, secara default TWS akan dalam posisi ON. Pada posisi ini, kita tidak perlu melakukan pairing terlebih dahulu. Pairing yang dimaksudkan disini adalah pairing antara TWS dan Smartphone. 

Kedua 

Step selanjutnya adalah dengan mematikan TWS. Mematikan TWS dapat dilakukan dengan menekan TWS di kedua bagian selama kurang lebih 3 detik atau tekan hingga lampu LED berwarna merah 

Ketiga 

Langkah selanjutnya adalah menekan TWS di kedua sisinya selama kurang lebih 20 detik. Mengapa hal ini diperlukan ? Dengan menekan kedua TWS, maka TWS akan melakukan hard reset. Maksudnya adalah TWS akan menghapus device yang sudah ter-connect dengan mereka. Biasanya TWS hanya akan bisa tersambung dengan 1 device saja. Cara ini ampuh dalam memperbaiki segala macam masalah pada TWS. 

Keempat 

Pada detik ke 15 dan 20, LED pada TWS akan berganti warna dari merah ke putih dengan cepat (blink). Pastikan hal ini terjadi 2x pada 20 detik. Jika tidak, maka dapat kembali ke cara pertama. 

Kelima

Langkah selanjutnya adalah masukkan kembali TWS kedalam casenya. Ini berfungsi agar TWS tidak langsung melakukan pairing dengan Smartphone. 

Keenam

Selanjutnya kita dapat membuka pengaturan Bluetooth dari Smartphone yang kita miliki. Hapus device TWS kita sehingga baik Smartphone dan TWS, tidak sedang melakukan pairing ke device manapun. 

Terakhir 

Ambil TWS dari Casenya, tunggu hingga bagian kiri dan kanan saling pairing. Setelah pairing dan memasuki mode stereo, cobalah untuk melakukan pairing antara TWS dan Smartphone. Jika masih tidak berhasil, kita dapat kembali pada langkah pertama. 

Itulah cara memperbaiki masalah pada TWS Haylou GT-1 yang dirilis oleh Xiaomi, cara ini mungkin berlaku pada TWS lain, mungkin juga tidak. Mungkin juga bisa dengan cara yang sama hanya detik nya saja yang berbeda. Sekian dulu Cara Memperbaiki Masalah Pada TWS dari Wikimil. 

2 komentar untuk "Cara Memperbaiki Masalah Pada TWS "

  1. Kalau tempat carger tidak bisa ngecas apa penyebabnya dan gmn cara mengatasinya , apakah perlu ganti batrei.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo tempat charger ga bisa ngecharge kemungkinannya ada banyak gan
      1. Charger mungkin minta ganti
      2. USB Port dari TWS bermasalah (Kemasukan debu, longgar, atau ada bagian yang patah)
      3. Ada masalah sama baterainya

      coba bisa dibersihkan lubang port USB di TWS sama di Chargernya, usahakan di semprot angin tapi pake kompresor jgn di tiup soalnya takut ada cipratan air nantinya malah bikin korslet. Kalo emg masih bermasalah, kemungkinan ada di port USB nya. Bisa di bawa ke konter atau bongkar sendiri kalo PD gan. Semoga bermanfaat

      Hapus