Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lag atau Frame drop Ketika Maen Game



Cara Mengatasi Lag atau Frame Drop Ketika Maen Game di Realme 6 Pro -
Update software pada smartphone memang biasanya dilakukan apabila developer menemukan bug terbaru atau agar tetap membuat smartphone bekerja seoptimal mungkin. Biasanya update software dilakukan satu kali dalam beberapa bulan tergantung bagaimana bugnya. Walau begitu, pembaharuan software juga terkadang membuat smartphone menjadi lebih lemot dan lag ketika digunakan secara intens. Seperti halnya yang terjadi di Realme 6 Pro pada update A.27
Cara Mengatasi Lag atau Frame Drop Ketika Maen Game di Realme 6 Pro - Pembaharuan software dari Realme 6 Pro membuat para pengguna mengalami masalah yaitu penurunan performa smartphone. Penurunan ini dapat dirasakan dengan konsumsi baterai yang lebih boros, serta terjadinya frame drop atau lag ketika bermain game. Nah di artike kali ini admin akan bahas bagaimana Cara Mengatasi Lag Ketika Maen Game di Realme 6 Pro 
Lalu bagaimana Cara Mengatasi Lag Ketika Maen Game di Realme 6 Pro ?

Jangan Panik ! 

Penurunan performa yang terjadi biasanya karena smartphone masih melakukan adaptasi terhadap pembaharuan terbaru. Karena hal tersebut, penggunaan baterai akan meningkat sehingga membuat smartphone terasa lebih boros. Apabila kalian mengalami framedrop atau lag, kalian tidak perlu buru buru membawa smartphone kalian ke Service Center untuk mengatasi masalah Lag ketika bermain game. 

Tips Cara Mengatasi Lag Ketika Maen Game di Realme 6 Pro Adalah :

Pertama

Tips pertama yang harus kalian lakukan apabila mengalami lag ketika bermain game adalah melakukan pembersihan pada Realme 6 pro kalian.  Data yang dihapus berupa data cache. Data cache sendiri biasanya merupakan data trash yang tidak berguna sehingga apabila terjadi penumpukan akan membebani kinerja Realme 6 Pro Kalian. 

Kedua

Apabila kalian telah melakukan tips pertama, tetapi masih terjadi frame drop. Maka yang perlu kalian lakukan adalah Install ulang game tersebut. Cara ini cukup efektif karena dengan begini, maka cache yang tidak diperlukan yang dihasilkan oleh game tersebut akan terhapus. Cara ini juga membantu menghapus data data yang corrupt sehingga kinerja ketika bermain game terasa lebih ringan. 

Ketiga

Kalian dapat melakukan reset factory smartphone kalian. Dengan melakukan reset factory smartphone akan menjadi lebih ringan sama seperti ketika kalian membeli smartphone kalian yang terbaru.  

Keempat

Apabila kalian sudah melakukan hal tersebut tetapi kalian masih mengalami framedrop pada Realme 6 Pro Kalian. Cara yang terakhir ini dapat kalian lakukan :
  1. Uninstall Game Space Original milik kalian 
  2. Setelah itu kalian dapat mendownload Game Space Realme 5 Pro, Linknya ada disini
  3. Install Game Space Realme 5 pro
  4. Enjoy ! 


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lag atau Frame drop Ketika Maen Game"