Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Desain Packaging Suatu Produk

Cara Mudah Membuat Desain Packaging

Cara Mudah Membuat Desain Packaging Suatu Produk - Dalam berjualan, packaging atau tampilan luar dari suatu produk dapat menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan penjualan suatu produk. Oleh karena itu, desain yang unik dan menarik sudah menjadi salah satu syarat apabila produk yang kita jual ingin laku di pasaran.
Dalam mendesain sesuatu, tidak semua orang dapat melakukannya. Biasanya para owner akan meminta seorang desainer profesional untuk membuat packaging seunik dan semenarik mungkin. Akan tetapi proses ini biasanya memerlukan tambahan biaya operasional. 
Di artikel kali ini, kita akan mengetahui bagaimana cara mudah membuat desain packaging suatu produk agar dapat memangkas sedikit biaya operasional bagi para owner. Bagaimana caranya ?

Langkah Langkah Membuat Desain Packaging Suatu Produk 

Dengan mengikuti langkah langkah ini, dapat dipastikan kalian akan dengan mudah mendesain packaging milik kalian sendiri. Bagaimana langkahnya ? 

Buka Google 

Langkah pertama dalam membuat desain packaging adalah dengan membuka google. Setelah buka google, kalian dapat mengetik templatemaker (atau kalian dapat langsung klik link disamping)
Ketik templatemaker pada kolom pencarian


Pilih Templatemaker.ni 

Setelah kalian tekan enter, maka akan muncul hasil penelusuran dari google. Kalian dapat memilih yang paling atas 
Pilih hasil paling atas

Pilih Tipe Packaging apa yang kalian inginkan 

Setelah masuk ke halaman resmi dari templatemaker. Disitu akan tersedia menu yang terdiri dari berbagai macam tipe desain packaging. Kalian dapat memilih ingin menggunakan desain packaging seperti apa. Apakah bentuk bulat, kotak, prisma, trapesium atau berbagai macam bentuk lainnya. 
Menu templatemaker.ni

Mulai Membuat Desain Packaging

Setelah kalian memilih salah satu dari menu, maka kalian akan diarahkan ke sub menu. Di sub menu tersebut kalian dapat menentukan unit (satuan) dari packaging kalian. Kalian juga dapat menentukan berapa dimensi dari packaging kalian. Sebagai contoh, admin akan coba membuat bag
Tentukan unit dan dimensi packaging kalian
Setelah kalian menentukan unit dan dimensi, kemudian kalian klik tombol CREATE
Klik Create


Mulailah Berkreasi

Setelah kalian klik tombol CREATE, maka akan muncul sebuah template 
Template packaging milik mu
Template diatas dapat kalian unduh. Kalian dapat mengunduh gambar dengan mengklik bagian yang dilingkari. Sebelum melakukan pengunduhan, kalian dapat memilih untuk mengunduh dalam format apa. Setelah selesai, maka template akan tersimpan di komputer mu. 
Setelah selesai dengan semua langkah diatas, maka kalian hanya perlu menempelkan seperti apa konsep packaging kalian. Dengan begini, kalian akan dapat dengan mudah membuat desain yang unik dan menarik bagi packaging kalian karena kalian hanya perlu menempelkan gambar, teks atau animasi animasi lainnya. 
Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat !

1 komentar untuk "Cara Mudah Membuat Desain Packaging Suatu Produk"