Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menyambungkan Screen Laptop ke HP

Cara Mudah Menyambungkan Screen HP Ke Laptop - Bagi kamu yang masih mahasiswa ataupun pelajar, kamu pasti sering melakukan presentasi mengenai tugas tugas yang kamu buat. Nah di artikel kali ini, Wikimil akan ngasih tips dan trik ke kalian bagaimana caranya menyambungkan screen dari hp ke laptop dengan mudah. Jaga jaga jika suatu saat kamu lupa membawa laptop
Cara ini sangat mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Kamu tidak memerlukan alat alat tambahan yang dapat menguras kantongmu. Bagaimana Caranya ? Check this out !

Baca Juga : 4 Perintah CMD Untuk Perawatan Laptop atau Komputer

Back up File !

Yang pertama yang harus kalian lakukan adalah pastikan kamu sudah back up file milik mu kedalam google drive atau smartphone mu. Cara Back Up nya sangat mudah lho ! 
  • Kamu bisa buka website google drive di laptop mu 
Ketik Google Drive kemudian login menggunakan akunmu 
  • Setelah login, maka kalian dapat mengklik bagian Baru
    Klik Baru
  • Pilih File jika kalian hanya ingin mengupload 1 file. Klik folder jika kalian ingin mengupload beberapa file dalam satu folder yang sama 
    Klik File atau Folder 
  • Pilih File yang akan kalian upload, jika selesai, maka kalian bisa memilih Open 
    Klik Open
  • Selamat, File mu telah terupload di akun google drive mu. Ini 
Dengan back up file milikmu di Google Drive, maka kamu tidak perlu takut lagi jika kamu lupa untuk membawa laptop milikmu. Kamu hanya perlu mendownload file tersebut via Google Drive. Sangat efisien dan efektif. 

Download SpaceDesk Di PlayStore 

Cara selanjutnya adalah dengan mendownload SpaceDesk di Playstore. SpaceDesk sendiri adalah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menjadikan PC atau laptop menjadi layar kedua. System yang digunakan hampir sama dengan Screen Projector dimana aplikasi ini dapat memproyeksikan apa yang ada di HP kamu ke laptop atau PC yang sedang tersambung dengan aplikasi yang sama. 
SpaceDesk

Download Software SpaceDesk di Laptop mu

Langkah selanjutnya adalah mendownload SpaceDesk software via web di laptop atau PC kamu. Kamu bisa mendapatkan Software SpaceDesk dengan membuka website milik SpaceDesk itu sendiri. 
Buka Google Kemudian Ketik SpaceDesk
Jika sudah, kamu akan memasuki website SpaceDesk dengan tampilan kurang lebih seperti ini 
Website SpaceDesk
Jika sudah, kamu dapat mengklik tombol download. Kamu akan diarahkan ke bagian dimana kamu dapat memilih versi windows milikmu. 
Pilih Versi Windows

Tunggu hingga proses download selesai. Setelah kamu berhasil mendownload SpaceDesk, Install SpaceDesk di laptop atau PC mu. 

Sambungkan Laptop dan HP Kamu

Setelah berhasil install SpaceDesk, maka kamu dapat menyambungkan SpaceDesk Laptop dengan SpaceDesk HP mu dengan cara menyambungkan ke Wifi yang sama. Jika tidak terdapat WiFi, maka kamu dapat membuka tethering atau hotspot personal kamu. Jika HP dan laptop sudah tersambung dengan wifi yang sama, maka di SpaceDesk HP akan muncul perangkat laptop mu
Muncul Nama Perangkat kemudian tinggal klik 
Setelah tersambung, maka tampilan laptop dan HP kalian akan saling tersambung.
Aplikasi ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin melakukan presentasi. Kamu tidak perlu susah mengoperasikan slide presentasi kamu karena kamu dapat melakukannya dengan mudah dari HP milikmu. Kamu juga tidak perlu sulit mengoperasikan laptopmu karena semua nya sudah dapat dioperasikan dari HP pribadi milikmu. Selamat Mencoba !





1 komentar untuk "Cara Mudah Menyambungkan Screen Laptop ke HP"