Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stuck di Epic ? Ini Hero Terbaik Untuk Push Rank !

Stuck di Epic ? Ini Hero Terbaik Untuk Push Rank ! - Tier epic adalah salah satu tier yang menyebalkan. Tier ini merupakan tier lanjutan dari tier Grandmaster dan merupakan tier peralihan. Apa itu ? Tier peralihan adalah tier yang memiliki perubahan yang signifikan dari tier sebelumnya. Perubahan signifikan yang ada pada tier epic adalah adanya draft pick pada mode ranked. 

Baca Juga : Hero Mage Mobile Legends Terbaik, Auto Win

Draft pick mode adalah mode yang akan selalu dimainkan oleh para player ketika player menyentuh tier epic hingga ke mythical glory. Mekanisme dari mode draft pick adalah player ketiga dan seterusnya dari tim merah dan biru mendapatkan kesempatan untuk melakukan banning hero. Biasanya hero yang di ban adalah hero yang sedang overpowered pada meta tersebut. Komposisi pada mode ini biasanya 1 tim merah, 2 tim biru, 2 tim merah dan terakhir 1 tim biru. Komposisi ini nantinya dapat menentukan gameplay dari suatu match 

Terlepas dari hal tersebut, walau player sudah menggunakan hero overpower yang lepas dari fase banning. Berikut adalah hero hero yang dapat player pilih disesuaikan dengan gameplay tier epic yang kurang mengerti tentang ambush, locking hero core musuh dan juga keunikan, mobilitas dan fleksibilatas dari hero berikut ini. 

Hanabi

Hanabi
Hanabi, The Scarlet Shadows 
Yang pertama adalah Hanabi. Hanabi merupakan salah satu hero marksman yang kurang kuat di early game akan tetapi sangat merepotkan ketika game sudah masuk ke fase late game. Skill skill Hanabi sendiri memiliki keunikan serta fungsi yang dapat diandalkan dalam melakukan zoning ketika fase laning, melakukan kontrol pada contest serta farming pada jungle. Meski begitu, Hanabi tidak memiliki skill escape sehingga akan menyulitkan player apabila hero musuh melakukan rotasi dan ganking pada Hanabi terlepas dari skill pasif yang dia miliki. Oleh karena itu, positioning dan targeting hero yang tepat adalah hal mutlak yang player Hanabi harus kuasai. 

Baca Juga : Meta Mobile Legends Terbaik Juni 2021
Prioritas target
Rekomendasi Targeting Priority

Skill 1 yang dimiliki oleh Hanabi memberikan kemampuan bouncing pada basic attack Hanabi. Maksudnya adalah setiap Hanabi melakukadn basic attack pada musuh, basic attack tersebut akan memantul ke setiap hero atau minion musuh yang saling berdekatan. Maka dari itu, Targeting Priority yang paling baik adalah dengan menggunakan mode Closest Enemy / Musuh Terdekat. Hal ini memiliki keuntungan yaitu menjaga jarak Hanabi dengan musuh sehingga menimalisir damage yang diterima Hanabi. Ditambah lagi dengan tidak mengertinya Core musuh untuk memprioritaskan Hanabi sebagai hero yang harus di takedown terlebih dahulu. 

Aldous

Aldous
Aldous, Hero Late Game Paling Merepotkan

Hero kedua yang menjadi kuda hitam di tier epic adalah Aldous. Sama seperti Hanabi, Aldous juga merupakan salah satu hero yang kurang kuat pada fase early game. Aldous sangat membutuhkan space farming yang luas serta wajib untuk mendapatkan last hit pada setiap minion atau kill hero musuh. Ini dikarenakan oleh skill 1 Aldous yang memiliki keunikan yaitu setiap hero atau non hero musuh yang mati oleh Aldous meningkatkan stack skill 1 Aldous. Setiap stack yang terkumpul akan meningkatkan damage skill ini sebesar 6 secara permanen. Stack maksimum dari skill ini adalah 500 setiap match. Bisa dibayangkan akan semerepotkan apa Aldous pada fase late game. 
Prioritas target
Rekomendasi Targeting Priority
Keunikan skill 1 Aldous dapat dimaksimalkan dengan menggunakan targeting priority mode yang tepat. Walaupun Aldous adalah Fighter yang biasanya memiliki atribut dasar yang seimbang antara defense dan attack, akan tetapi sangat dianjurkan bagi para player Aldous untuk fokus menargetkan hero hero yang low hp setelah melakukan contest. Hal ini akan lebih memudahkan bagi para player untuk mengumpulkan stack. Semakin cepat stack terkumpul memberikan keuntungan bagi player Aldous dalam mengontrol jalannya game pada match tersebut. 
Walau demikian, penggunaan skill 1 Aldous akan menjadi tricky ketika musuh sudah membeli Twilight Armor, Winter Truncheon serta Wind of Nature. Ketiga item ini merupakan counter dari skill 1 Aldousdimana Twilight Armor memberikan batasan maksimal damage yang diterima sebesar 900, Winter Truncheon memberikan proteksi dengan cara menjadi beku sedangkan Wind Of Nature membuat pengguna menjadi kebal terhadap physical attack. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena biasanya di tier epic, para player cenderung mengikuti build yang sudah direkomendasikan oleh pro player sehingga ketiga item ini jadi jarang digunakan. 

Clint

Clint
Clint, The Chief

Berbeda dengan Hanabi dan Aldous yang merupakan 2 hero kuat pada saat late game, Clint adalah salah satu marksman yang cukup kuat bahkan ketika berada di early game. Clint sendiri sudah mendapatkan revamp yang cukup menarik pada patch patch sebelumnya. Skill 1 Clint memberikan damage yang cukup menyakitkan bagi hero hero yang atribut defensenya rendah seperti marksman, mage ataupun assassin. Selain itu, pasif skill dari Clint dapat memberikan efek berupa penetrates shot setelah menggunakan skill yang dapat menembus target yang segaris. 
Prioritas target
Rekomendasi Targeting Priority

Sama seperti Hanabi, Targeting priority yang direkomendasikan adalah Closest Target / Musuh Terdekat. Pasif skill Clint dan Targeting Priority ini memberika keuntungan berupa jarak / positioning yang baik bagi clint untuk memberikan damage pada hero / non hero musuh bahkan hingga yang paling belakang sekalipun, ini merupakan keuntungan yang besar karena menjaga jarak bagi hero marksman adalah hal yang wajib dikarenakan atribut dasar defesen yang kurang baik sehingga sangat mudah bagi marksman di prioritaskan untuk di take down terlebih dahulu. 

Nah itu adalah 3 hero yang direkomendasikan untuk player pilih apabila mengalami stuck di epic dan ingin melakukan push rank hingga mencapai mythic glory. Admin sendiri sudah pernah menggunakan 3 hero tersebut dan semuanya memiliki rate kemenangan yang cukup tinggi. 
Sekian artikel dari Wikimil, semoga artikelnya bermanfaat ya !!!

Posting Komentar untuk "Stuck di Epic ? Ini Hero Terbaik Untuk Push Rank !"