Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susah Naik ke Tier Mythic ? Ini Alasannya !



Susah Naik ke Tier Mythic ? Ini Alasannya ! - Memperoleh tier Mythic atau Mythical Glory adalah salah satu tujuan para pemain Mobile Legends dalam bermain permainan MOBA Mobile yang satu ini. Ada kepuasan tersendiri ketika para player telah mencapai tier tertinggi dari game tersebut. Ini dikarenakan begitu banyaknya usaha yang harus dilakukan oleh para player seperti begadang, melakukan top up, menonton live gameplay dari para pro player dan berbagai macam usaha yang lainnya. 

Walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin, ada banyak player yang tetap stuck di tier Epic atau Legend apalagi para solo player. Mencapai tier Mythic adalah hal yang menyulitkan bagi para player bahkan sekelas pro player. Banyak pro player yang sependapat bahwa solo itu benar benar seperti "Neraka" karena ada banyaknya faktor yang menghambat baik dari diri sendiri maupun dari luar. Lantas, apa alasannya ? 

Baca Juga : Meta Mobile Legends Terbaik Juni 2021

1. Penguasaan Hero yang Buruk 

Penguasaan Hero Yang Buruk Menyebabkan Feeding

Alasan pertama mengapa para player sulit untuk naik ke Tier Mythic adalah dikarenakan penguasaan hero yang buruk. Apa maksudnya ? 
Semua hero Mobile Legends adalah hero yang unik dan memiliki kemampuan berbeda beda walaupun berada pada role yang sama. Seperti contoh, Hanabi dan Claude. Kedua hero ini merupakan hero yang memiliki role sebagai Marksman. Hanabi cenderung ke arah Marksman dengan build Attack Speed, Crit Chance dan Crit Damage. Sedangkan Claude bergantung pada build Attack Speed dan Physical Attack saja.
Selain mengetahui atribut dasar dari para hero, penguasaan hero juga dapat dilatih dengan mengetahui skill setiap hero yang digunakan baik skill aktif maupun skill pasif. Pengetahuan skill yang baik memberikan pandangan yang lebih luas ketika berada dalam game. Hal ini membuat player dapat menentukan dan membuat keputusan yang lebih baik, menentukan counter hero lain dan contest time yang lebih akurat.
 

2. Pemilihan Item yang Tidak Tepat

Penggunaan Item Yang Tidak Tepat


Alasan selanjutnya adalah pemilihan item yang tidak tepat bagi para hero. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemilihan item yang baik dan pengetahuan yang luas tentang setiap skill dari setiap hero dapat meningkatkan kesempatan player dalam menguasai jalannya match tersebut. Semakin sering menguasai jalannya match, maka semakin tinggi pula kemungkinan menjadi pemenang. 
Dalam prosesnya, pemilihan item untuk suatu hero sangat menentukan bagaimana jalannya suatu match. Maka dari itu pengetahuan tentang item juga merupakan salah satu syarat wajib bagi para player yang ingin sampai pada tier Mythic. Berikut adalah beberapa hero dengan pemilihan item yang baik dan tepat sebagai referensi atau gambaran bagi player. 
1. Claude dengan DHS dan Golden Staff
2. Hanabi dengan Scarlet Phantom, Berserker Fury dan juga Wind Talker. 
3. Saber dengan BoD 
4. Ruby dengan Haas's Claw dan Queen's Wings
Sisanya, player hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi matchnya. 

3. Kurang Menonton Live Para Pro Player 


Perlu kita akui, Pro Player memiliki gameplay yang sangat berbeda dari player lainnya. Mereka menciptakan meta meta baru yang digunakan didalam tournament baik lokal maupun international. Meta meta ini biasanya akan diikuti oleh para player lainnya. Alasannya pun beragam, mulai dari keunikannya, kekuatannya, caranya menguasai suatu match dan beberapa alasan lainnya. Beberapa meta yang pernah tercipta dari para pro player, antara lain : 
1. Meta Diggie Feeder. 
2. Meta Hyper Carry 131
3. Meta Balmond sidelane yang diciptakan oleh R7 Tatsumaki, salah satu pro player dari Team RRQ
4. Sidelane uranus yang dipopulerkan oleh Lemon pada M1. 
dan juga masih banyak meta meta lainnya. 
Dari sini, dapat disimpulkan bahwa dengan sering menonton live pro player dalam game membuat kita dapat mengikuti meta meta terbaru. Dengan mengikuti meta terbaru, player jadi dapat gambaran tentang hero hero apa saja yang lagi banyak dipilih ketika melakukan ranked mode atau bagaimana meta tersebut dapat menguasai jalannya suatu match. 

4. Tidak Memiliki Tim atau Teman Mabar Yang Dapat Diandalkan

Alasan yang terakhir adalah tidak memiliki tim atau teman mabar yang dapat diandalkan. Setelah ketiga hal diatas sudah diaplikasikan oleh para player. Hal tersebut tidak menjamin bahwa player akan selalu menang dalam setiap match yang dilakukan. Memiliki tim atau teman yang dapat diandalkan dapat meningkatkan persentase menjadi pemenang pada suatu match karena dengan adanya teman, kita dapat mengurangi resiko berada 1 tim dengan player yang skillnya kurang mumpuni, player yang kerjaannya melakukan trolling dalam game atau resiko bertemu dengan random yang suka AFK dalam game. Selain itu, memiliki teman mabar yang dapat diandalkan dapat meningkatkan komunikasi yang baik dalam tim serta menciptakan atmosfer yang lebih ceria yang dapat meningkatkan mood bermain. 

Posting Komentar untuk "Susah Naik ke Tier Mythic ? Ini Alasannya !"