Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Update Magic Chess Season 3, Hadirkan beragam Gameplay menarik dan baru

Update Magic Chess Season 3

Update Magic Chess Season 3 - Mode Magic Chess yang ada pada MOBA Terpopuler di Indonesia, yaitu Mobile Legends, melakukan pergantian season. Pergantian season dimaksudkan untuk melakukan reset rank bagi para playernya sehingga akan menghasilkan gameplay yang lebih kompetitif kedepannya. 

Baca Juga : Hero Mage Mobile Legends Terbaik, Auto Win

Dalam mendukung hal tersebut, Moonton selaku developer game dari Mobile Legends melakukan beberapa rotasi terbaru baik dari segi sinergi, penambahan item, rotasi musuh hingga melakukan perombakan atau perubahan besar pada harga hero maupun chessboard dari mode ini sendiri. Apa saja updatenya ? 

1. Rotasi Hero dan Sinergi 

Update yang pertama adalah rotasi hero dan sinergi yang muncul. Pada update kali ini, Moonton memberikan sinergi atau faction terbaru dari hero. beberapa diantaranya adalah Wyrmslayer, Astro Power, Los Pecados, V.E.N.O.M Squad  dan masih banyak sinergi ataupun faction baru lainnya. 
Jika diperhatikan, sebenarnya update ini lebih cenderung mengarah ke Squad yang sudah terbentuk pada Mobile Legends, seperti contoh, V.E.N.O.M Squad , Lightborn Squad dan juga Astro Power. 

V.E.N.O.M Squad  

V.E.N.O.M Squad

Pada sinergi V.E.N.O.M Squad, terdapat perubahan sinergi pada Gusion, dari sebelumnya Assassin dan Empire, kini menjadi V.E.N.O.M dan Assassin
Hero : Gusion, Harley, Grock, Hanabi dan Angela
Maksimum Trigger Hero : 6 
Efek : Secara garis besar, Venom Squad memberikan efek berupa Poison yang memberikan damage per second tergantung maksimum Hit Point musuhnya dan dapat di stack hingga 10 stack. Ketika sudah mencapai stack maksimum, maka V.E.N.O.M Squad akan memberikan efek yang lain yaitu pengurangan efek healing sebesar 25%. Cukup menarik bukan ?

Lightborn Squad 

Lightborn Squad

Hero : Granger, Alucard, Fanny, Harith dan Tigreal;
Maksimum Trigger Hero : 6
Efek : Lightborn Squad memberikan efek berupa setiap 10 kali baik terkena hit ataupun memberi hit, maka hero Lightborn akan mendapatkan shield untuk mengurangi damage yang diterima. Shield ini dapat bertahan hingga 5 detik sejak muncul. 

Astro Power


Pada dasarnya, Astro Power adalah Squad Zodiac yang sudah ada di Mobile Legends. Pada sinergi ini terdapat perubahan pada harga hero yang dibeli, seperti Irithel yang sebelumnya berharga 5 gold, kini hanya 2 gold. 
Hero : Martis, Badang, Odette, Irithel dan Karina
Maksimum Trigger Hero : 6
Efek : Astro Power sinergi efek memberikan damage tambahan pada hero yang memiliki equipment paling banyak. Selain itu, hero tersebut juga dapat melakukan regenerasi hit point sebesar 80% tergantung damage yang diberikan pada hero musuh. 

Wyrmslayer Sinergi  / Dragon Tamers Squad

Wyrmslayer Squad

Wyrmslayer sinergi adalah sinergi yang tercipta dari Dragon Tamers Squad 
Hero : Valir, Kimmy, Estes, Ling dan Masha
Maksimum Trigger Hero : 6
Efek : Wyrmslayer sinergi memberikan efek penambahan damage, penambahan damage ini memiliki waktu dan akan menghilang setelah waktu habis. Tetapi, penambahan damage ini dapat kembali aktif apabila Wyrmslayer hero berhasil membunuh musuhnya. 

Sinergi Menarik lainnya

Kristal Sinergi Terbaru

Selain 4 squad diatas yang diadikan sinergi oleh Moonton, Moonton juga memberikan dan merubah sinergi sinergi lainnya. Sinergi yang dirubah antara lain : 
1. Dragon Altar yang mengalami perubahan nama menjadi Cadia Riverlands dan menghapus Yu Zhong dan Ling serta menambahkan Chou sebagai salah satu heronya, 
2. Sinergi Mech Era yang memiliki efek mirip dengan sinergi Empire
3. Marksman yang dipisah menjadi 2 sinergi baru yaitu Gunner dan Archer dimana keduanya memiliki efek yang berbeda beda. Gunner memiliki efek yang sama dengan sinergi Marksman sebelumnya yaitu memberikan penambahan pada Critical Chance dan Critical damage sedangakan Archer memiliki efek berupa penambahan Attack Speed dan dapat di stack. 

Gameplay baru dan Tampilan Baru 

Hal yang menarik lainnya dari update season ini adalah magic board baru dan hero yang menggunakan skin sesuai dengan squadnya sehingga membuat gameplay menjadi menarik dan lebih fresh bagi para playernya. Selain itu juga, ada banyak tambahan equipment atau item yang dapat digunakan bagi hero yang ada. Penambahan item pada update season ini lebih berfokus kepada penambahan kristal seperti kristal Gunner, Wyrmslayer, Lightborn, V.E.N.O.M dan lain lain sehingga pastinya dapat membuat gameplay menjadi lebih kompetitif. 

Blessing Mode 

Jika kalian perhatikan, Sinergi baru yang tercipta dari Squad hanya memiliki 5 hero saja sedangkan maksimum efek yang bisa tertrigger adalah dengan 6 hero. Lalu bagaimana agar bisa menghasilkan sinergi dengan efek maksimum ? 
Ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan efek dari tiap sinergi. 
  • Mengambil kristal dari Sinergi tersebut di setiap Fate Zero Box, atau 
  • Mendapatkan Blessing di Sinergi tersebut 
Blessing sendiri merupakan satu mode baru pada update season 2. Mode ini memberikan satu efek tambahan pada hero random. Efek yang diberikan pun bermacam macam seperti penambahan Attack Speed, Physical Attack, pengurangan hero yang dibutuhkan untuk mentrigger sinergi tersebut (kurang lebih memiliki fungsi seperti Blood Demon sinergi), serta menambahkan bintang pada hero. Biasanya, hero yang mendapatkan blessing memiliki tanda tersendiri 
Irithel dengan tanda Blessing

Chou yang mendapat efek Blessing, Penambahan Bintang


Posting Komentar untuk "√ Update Magic Chess Season 3, Hadirkan beragam Gameplay menarik dan baru"