Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay Via ATM BCA

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay Via ATM BCA

WIKIMIL.ID - Gopay merupakan salah satu penyedia jasa elektronik finance yang dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Gopay dapat digunakan melalui aplikasi ojek online andalan anak bangsa bernama Gojek. 

Gojek sendiri didirikan pada tahun 2010 melalui call service dan terus mengalami perkembangan. Puncaknya, pada tahun 2015 gojek meluncurkan aplikasi yang memiliki 3 layanan, yaitu GoRide, GoSend dan GoMart.

Hingga saat ini, gojek telah mengembangkan beberapa service tambahan guna mendukung dan memberikan kepuasan terhadap konsumen nya. Seperti halnya Gopay. 

Dalam menikmati seluruh layanan Gojek, konsumen dipermudah dengan adanya Gopay yang dapat di top-up di beberapa merchant serta melalui aplikasi mobile banking. 

Selain itu, Gopay jg kini memberikan layanan berupa GoPayLater yang dapat digunakan apabila anda sebagai kustomer tengah mengalami kantong kering pada akhir bulan. 

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay Via ATM BCA 

Berdasarkan riset, kustomer cenderung menyimpan saldo kedalam Gopaynya guna mempermudah mereka dalam menggunakan layanan yang tersedia di aplikasi Gojek. 

Dengan begini, anda tidak perlu lagi khawatir apabila suatu saat anda lupa membawa dompet atau tas ketika berpergian. Gopay telah bekerja sama dengan BCA menghadirkan opsi tarik tunai saldo Gopay via ATM BCA. 

Bagaimana caranya ? 

Buka Aplikasi Gojek 

Buka Aplikasi Gojek
Tampilan Awal Aplikasi 

Yang perlu anda lakukan untuk melakukan tarik tunai saldo gopay anda via ATM BCA adalah dengan membuka aplikasi Gojek pada ponsel anda. 

Setelah anda membuka aplikasi gojek, akan muncul tampilan gopay. Disana anda diberikan 3 pilihan yaitu Bayar, Top Up dan juga Explore. 

Langkah selanjutnya adalah pilih Explore

Pilih Bagian Tarik Tunai

Setelah memilih Explore, maka akan muncul tampilan profile Gopay anda. Pada tampilan profile ini, anda dapat melakukan banyak hal seperti meminta saldo Gopay dari kustomer Gopay yang lain, bantuan, pengaturan dan masih banyak lainnya. 

Pilih Tarik Tunai di Gopay
Pilih Tarik Tunai 


Hal selanjutnya adalah anda memilih bagian Tarik Tunai yang ada pada tampilan tersebut. 

Pilih Nominal Yang Ingin Anda Tarik

Anda kemudian akan dihadapkan pada pilihan berapa jumlah Nominal yang ingin anda tarik. Nominal tersebut biasanya terdiri dari pecahan Rp 50.000

Pilih Nominal Yang Ingin Anda Tarik
Pilih Nominal


Anda dapat memilih nominal berdasarkan keinginan anda. Atau anda juga bisa menuliskan sendiri berapa jumlah nominal yang ingin anda tarik. 

Pilih Lanjut

Setelah memasukkan Nominal, maka anda akan diberikan halaman konfirmasi tentang berapa jumlah nominal yang ingin anda tarik, biaya admin serta berapa jumlah saldo gopay yang akan dikurangi. Sejauh artikel ini ditulis, biaya admin yang diminta oleh Gopay adalah Gratis Biaya Admin. 

Berikut adalah halaman konfirmasi yang dimaksud. 

Klik Lanjut Agar Dapat Tarik Di ATM BCA
Pilih Lanjut

Setelah anda yakin, maka anda perlu memilih lanjut agar anda dapat menarik saldo Gopay anda 

Tarik Tunai di ATM BCA 

Ketika anda memilih Lanjut, maka Gopay akan memberikan kode transaksi anda. Anda perlu mengingat kode transaksi ini karena ini merupakan hal yang penting. Maka dari itu, lebih baik anda meng-capture halaman kode transaksi.

Ini dimaksudkan agar kode transaksi tidak hilang sehingga anda dapat menarik saldo Gopay anda di ATM BCA. 

Pilih Menu Cardless Transaction di ATM BCA

Pada ATM BCA, anda dapat memilih menu Cardless Transaction di layar.  Setelah menunggu, anda akan dialihkan ke halaman berikutnya yang berisi Nomer HP yang anda daftarkan di aplikasi Gojek.

Anda dapat memasukkan nomer HP anda, setelah itu anda dapat memilih opsi Lanjut. 

Pada halaman selanjutnya, anda akan diminta memasukkan kode transaksi yang sudah anda dapatkan dari aplikasi Gojek. Anda dapat memasukkan kode transaksi yang telah anda dapatkan sebelumnya. 

Jika anda lupa kode transaksinya, maka anda dapat melihat pada hasil screen capture yang ada di galeri anda. 

Setelah selesai, anda tinggal menunggu uang keluar dari ATM BCA. 


Jika artikel ini bermanfaat, anda dapat share artikel ini pada teman teman anda agar mereka juga mengetahu Cara Tarik tunai saldo gopay via ATM BCA.

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Tunai Saldo Gopay Via ATM BCA"