Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Konsep Time Travel Yang di Adaptasi Ke Anime Terpopuler 2021, Dijamin Bikin Kamu Tercengang

3 Konsep Time Travel Yang di Adaptasi Ke Anime Terpopuler 2021, Dijamin Bikin Kamu Tercengang


3 Konsep Time Travel Yang di Adaptasi ke Anime Populer 2021 - Time travel merupakan salah satu teknologi yang sedang dikembangkan saat ini. Time Travel sendiri masih menjadi misteri. Bahkan, ada beberapa kasus viral yang berhubungan dengan Time Travel 

Beberapa kasus time travel sebut saja John Titor, manusia yang datang untuk mengambil chip IBM 5100. Bahkan, baru baru ini, terdapat kasus yang sedang viral yaitu kasus perjalanan waktu yang dilakukan oleh Sergey Ponomarenko. 

Beberapa kasus Time Travel tersebut bahkan di sertai dengan bukti yang cukup otentik seperti foto, video atau bahkan ada beberapa forum yang dengan sengaja mengundang sang Time Traveler untuk menjawab pertanyaan seputar apa yang akan terjadi di masa mendatang. 

Beberapa kasusnya juga sudah dibahas seperti kasus Sergey Ponomarenko yang telah dibahas di salah satu kanal YouTube bernama Ewing HD. Silakan cek video dibawah ini untuk penjelasan lengkapnya. 

Baca Juga : 4 Perintah CMD Untuk Perawatan Laptop

3 Konsep Time Travel Yang di Adaptasi ke Anime Terpopuler 2021, Dijamin Bikin Kamu Tercengang

Membahas tentang Time Travel memang tidak akan ada habisnya. Ini dikarenakan Time Travel merupakan salah satu hal yang belum terbukti secara ilmiah. Karena tidak ada nya bukti ilmiah membuat Time Travel memiliki banyak konsep. 

Beberapa konsep tersebut memang menarik untuk dibahas lebih lanjut. Bahkan beberapa diantaranya sudah diadaptasi dalam film atau kartun. Konsep tersebut jika dipikirkan secara logika memang masuk akal. 

Berikut adalah 3 Konsep Time Travel yang di adaptasi ke Anime Terpopuler 2021 yang bisa bikin kamu tercengang. 

Baca Juga : 3 Smartphone Xiaomi Yang Pernah Gaib Pada Masanya

Dragon Ball Franchise

Dragon Ball Super - 3 Konsep Time Travel
Dragon Ball Super


Dragon Ball Franchise adalah salah satu Anime yang sangat populer hingga saat ini. Anime yang membahas tentang pencarian bola naga yang dapat mengabulkan segala permintaan ini telah mengalami perkembangan yang baik pada alur ceritanya hingga menyelipkan konsep Time Travel didalamnya. 

Konsep Time Travel yang disuguhkan didalam anime ini cukup ringan sehingga dapat dengan mudah dimengerti oleh segala macam kalangan. Time Travel dimulai ketika ada satu pemuda yang bernama Trunks datang dari masa depan untuk memperingati Goku dan kawan kawan tentang 2 manusia Android yang akan menghancurkan bumi pada masa ini. 

Akhirnya, Goku serta kawan kawan berhasil mengalahkan Android tersebut dan membuat bumi menjadi damai kembali. Episode ini disebut sebagai Android saga dan Cell saga. 

Pada saga tersebut, konsep Time Travel yang dipakai merupakan konsep dimana akhirnya masa lalu berubah sehingga masa depan dari masa lalu tersebut menjadi lebih baik. Akan tetapi, masa depan tetap berjalan sama seperti sebelumnya. 

Contoh mudahnya, anda datang dari 2090, dimana manusia ada diambang kepunahan, untuk mencegah penyebaran virus di tahun 2020 sehingga di masa depan manusia tidak merasakan tragedi yang sama yang terjadi di tahun 2090. Sedangkan ketika anda kembali ke tahun 2090, tidak terjadi perubahan apa apa pada kehidupan anda. 

Baca Juga : Hal Yang Wajib Dihindari Pebisnis Pemula

Doraemon - Stand By Me 2

Doraemon Stand By Me 2 - 3 Konsep Time Travel
Doraemon Stand By Me 2

Anime selanjutnya yang ikut menyisipkan konsep Time Travel adalah Doraemon. Anime ini memang sengaja dibuat dengan konsep dasar Time Travel sehingga suasana Time Travel sangat kental dengan Anime ini. 

Baca Juga : Kenapa Tak Dibekali Charger ? Ini Dia Rahasianya

Pada Movie Stand By Me yang kedua, diceritakan di masa depan Nobita akan menikah dengan Shizuka. Namun, Nobita dari masa kini datang dan membuat beberapa kekacauan sehingga pernikahan Nobita dari masa depan terancam batal.

Oleh karena itu, Nobita masa kini kemudian bolak balik antara masa kini, masa lalu dan masa depan untuk membenahi kekacauan yang dia buat. Akhirnya, pernikahan tersebut berjalan sesuai dengan semestinya. 

Yang jadi plot twist adalah, ada beberapa scene yang sebelumnya di tunjukkan sebagai akibat dari kekacauan yang Nobita masa kini buat, berakhir sebagai "masa depan yang seharusnya". Contoh, ketika Nobita dewasa dari masa depan menghilang membuat Nobita dan Doraemon panik mencari lalu kemudian ada orang yang mempehatikan mereka yang sedang panik. 

Di akhir cerita, ternyata orang yang memperhatikan tersebut adalah Nobita dewasa dari masa depan yang sudah berhasil di temukan oleh Nobita dan Doraemon sebelumnya. 

Konsep Time Travel ini cukup Mind Blowing dan memberikan plot twist tersendiri. Ini menunjukkan bahwa aliran waktu mirip dengan aliran sungai yang berarti tidak peduli bagaimanapun di rusak atau di ganggu, akan tetap mengalir sebagaimana mestinya. 

Baca Juga : Cara Memperbaiki Masalah Pada TWS

Tokyo Revengers 

Tokyo Revengers - 3 Konsep Time Travel
Tokyo Revengers

Tokyo Revengers adalah anime yang sedang naik daun belakangan ini. Berkisah tentang sang tokoh utama yang bernama Takemichi yang ingin menyelamatkan sang wanita pujaan bernama Hinata dari kecelakaan yang membuatnya tewas. 

Kecelakaan tersebut melibatkan gank preman yang bernama Tokyo Manji. Namun siapa sangka, cara Takemichi menyelamatkan Hinata adalah dengan melakukan Time Travel. Hal ini dapat terjadi karena secara tidak terduga ada orang yang mendorong Takemichi ke peron kereta sehingga membuat Takemichi seperti mati kemudian kembali ke masa lalu. 

Ketika kembali ke masa lalu, Takemichi melakukan beberapa misi seperti misi menyelamatkan draken dari kematian, menghalangi bentrokan antara gank Tokyo Manji dan Valhalla ataupun Moebius dan masih ada banyak misi lainnya. 

Baca Juga : 3 TWS Kere Hore Terbaik 2021

Uniknya, Takemichi dapat kembali ke masa kini apabila Takemichi berjabat tangan dengan adik Hinata sang pujaan hati. 

Konsep Time Travel yang ditampilkan pada anime Tokyo Revengers ini adalah konsep dimana waktu yang dijalani antara masa kini dan masa lalu adalah 1 banding 1. Artinya, 1 hari di masa lalu adalah 1 hari dimasa kini. 

Sebagai tambahan, keberhasilan Takemichi dalam merubah masa lalu memberikan dampak pada masa kini yang dijalankan oleh Takemichi. Sebut saja momen ketika Takemichi menjadi anggota resmi Tokyo Manji dan berkata bahwa Takemichi akan menjadi pemimpin gank Tokyo Manji. 

Ketika dirinya kembali ke masa kini, Takemichi menjadi bos dan kaya serta memiliki pengaruh di Tokyo. Padahal sebelumnya dia hanyalah seorang penjaga rental kaset dan juga seorang yang miskin dan tidak memiliki pengaruh apa apa. 

Konsep Time Travel ini berbeda dengan konsep yang diusung Dragon Ball Franchise dimana apapun yang terjadi di masa lalu, tidak akan merubah masa depan si Time Traveler. Mudahnya, Konsep Time Travel yang diusung Tokyo Revengers adalah suatu konsep Time Travel dimana masa lalu yang berubah akan merubah masa depan dari masa lalu tersebut serta masa depan dari si Time Traveler. Cukup menarik bukan ? 

Kira kira, jika anda dapat melakukan Time Travel. Apa yang akan anda lakukn ? 


Itu dia 3 Konsep Time Travel yang di daptasi ke Anime Terpopuler 2021. Semog bermanfaat ya !

Posting Komentar untuk "3 Konsep Time Travel Yang di Adaptasi Ke Anime Terpopuler 2021, Dijamin Bikin Kamu Tercengang"