Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Termudah Beli Saham 2021

Cara Termudah Beli Saham 2021


Cara Termudah Beli Saham 2021 - Investasi saham saat ini sedang menjadi trend. Banyak masyarakat Indonesia yang mulai sadar akan investasi guna sebagai tabungan di masa tua. Beberapa investasi yang mulai di gemari antara lain Investasi saham. 

Investasi saham merupakan salah satu investasi yang memiliki resiko tinggi. Namun dengan resiko yang tinggi, return yang dihasilkan juga tinggi. Istilahnya adalah High Risk High Return. 

Selain itu, investasi saham juga memungkinkan anda untuk mendapatkan beberapa keuntungan diantara lain adalah dividen  dan capital gain. Dividen sendiri merupakan pembagian laba bersih kepada pemegang saham atau investor. 

Sedangkan capital gain adalah penambahan nilai saham itu sendiri. Misal, anda beli saham di harga 2300 per lembar, kemudian 3 tahun kemudian harga saham tersebut menjadi 4000 per lembar. Inilah yang dinamakan capital gain. 

Baca Juga : Platform Reksadana Terbaik

Cara Termudah Beli Saham 2021 

Saham sekarang sangat mudah dibeli. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone anda. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. Anda dapat memulai berinvestasi dengan modal Rp 100.000 saja. Sangat menarik bukan ?

Untuk mulai berinvestasi, anda memerlukan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP. Apabila anda sudah memiliki KTP maka selanjutnya anda dapat menginstall aplikasi bernama Ajaib. 

Daftar Ajaib

Hal Yang Pertama perlu anda lakukan adalah melakukan pendaftaran aplikasi Ajaib. Anda akan diminta mengisi data diri serta melakukan verifikasi email dan verifikasi data. 

Setelah itu anda dapat menunggu hingga data di verifikasi oleh Ajaib. 

Baca Juga : Manfaat dan Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Milenial

Top Up 

Cara Termudah Beli Saham 2021
Pilih top up

Jika anda sudah memverifikasi data, email serta rekening anda. Maka anda dapat melakukan Top Up. Top Up dilakukan agar anda dapat memperoleh Buying Power untuk membeli Saham 

Anda dapat melakukan top up dengan melakukan transfer ke rekening anda. Ikuti instruksi tergantung via apa anda melakukan top up. 

Cara Termudah Beli Saham 2021
Transfer ke Rekening Anda

Cara Termudah Beli Saham 2021
Jumlah yang sudah anda top up akan menjadi buying power


Pantau Saham Yang Ingin Anda Beli 

Cara Termudah Beli Saham 2021
Pantau Saham Yang Ingin Anda Beli

Selanjutnya anda dapat memantau saham apa yang ingin anda beli. Apabila anda pemula, anda disarankan untuk membeli saran LQ-45 atau biasa disebut Blue Chip. 

Jika sudah, anda dapat melakukan pembelian dengan menekan kode emiten saham. Di situ anda akan dapat melihat pergerakan harga saham. 

Tekan Tombol Beli 

Cara Termudah Beli Saham 2021
Pergerakan Harga Saham

Hal yang selanjutnya anda harus lakukan adalah menekan tombol beli. Anda akan diarahkan ke menu order. Disitu anda akan dapat mengatur anda ingin membeli di harga berapa serta berapa banyak. 

Tekan tombol beli untuk membeli emiten tersebut. 

Cara Termudah Beli Saham 2021
Atur Pemhelian anda



Mudah sekali bukan dalam membeli saham ? Itu dia Cara termudah beli saham 2021. 

Posting Komentar untuk "Cara Termudah Beli Saham 2021"